Kamis, 13 Agustus 2015

mau mudah fokus ? makan 8 makanan lezat




om tante yang sholeh sholehah, coba 8 makanan ini agar membantu daya fokus

Dalam era kapitalistik ini yang menuntuk kita semakin berkompetisi, memiliki banyak keahlian (skill), memilki banyak kebisaan berbahasa asing , kebisaan sikap yang bagus dalam pergaulan , dan tiga tuntutan diatas itu membutuhkan daya pikir yang fokus seharian.

Delapan makanan di bawah ini sangat membantu daya fikir untuk tetap fokus , dimana dosis yang diperlukan tetap harus diwaspadai agar tidak membuat penyakit baru lagi bagi om tante yang sholeh sholehah,  om tante yang sholeh sholehah

Pertama ialah Kafein dalam teh maupun kopi
Minum kopi hitam ,kopi excelso, kopi susu, atau teh hitam,teh hijau, baik manis dan pahit  di pagi hari bisa melejitkan daya fikir yang fokus  dalam tubuh om tante yang sholeh sholehah. Namun  begitu, Om tante yang sholeh sholehah tetap harus memperhatikan jumlah kafein yang Om tante yang sholeh sholehah tenggak. Sebab jika terlalu banyak maka akan membuat Om tante yang sholeh sholehah gelisah terus dan akhirnya membuat konsentrasinya buyar karena gelisah terus he..he.

Gula putih
Walaupun Om tante yang sholeh sholehah  mengambil  satu sendok makan, gula bisa membuat terus tetap bersemangat dan fokus. Hal ini karena rasa manis gula yang  langsung bisa membuat Om tante yang sholeh sholehah 'bangun'. Namun ingat untuk mengecek atau menghitung jumlah gula putih yang Om tante yang sholeh sholehah konsumsi. Sebab jika terlalu banyak dapat menyebabkan badannnya melar atau diabetes, mau ga ? enggak khan

Ikan Laut maupun ikan air tawar
Di bandung , ada papan reklame yang menulis, mau pintar ? makan ikan dong ! yaa, kandungan  asam lemak omega 3 yang tinggi di ikan- ikanan bisa meningkatan  dorongan semangat pada otak Om tante yang sholeh sholehah sehingga otak bekerja secara optimal  berfungsi . Banyak pilihan ikan baik ikan laut maupun ikan air tawar.

Buah Bluberi
anak-anak suka sekali rasa bluberi di selai dsb , dan ternyata buah aselinya lebih sehat looh. Konon Buah bluberi sudah lama dikenal sebagai jenis buah yang banyak  manfaatnya khususnya untuk kesehatan. Kandungan  zat antioksidan yang tinggi sekali ,juga bisa meningkatkan daya fokus  Om tante yang sholeh sholehah.

Popcorn
Tahukah Om tante yang sholeh sholehah bahwa makan popcorn bisa membuat Om tante yang sholeh sholehah lebih fokus? Coba kenapa ini terjadi ?  karena  camilan sehat ini banyak mengandung vitamin B6, B12, dan vitamin E , dan vitamin-vitamin itu bisa meningkatkan daya fokus looh

Alpukat
Selain bluberi, maka alpukat juga bisa membuat Om tante yang sholeh sholehah lebih fokus. Sebab buah ini meningkatkan aliran darah ke otak serta tinggi asam lemak omega 3 yang menyehatkan otak Om tante yang sholeh sholehah.

Biji-bijian
Jika Om tante yang sholeh sholehah sedang sulit untuk berkonsentrasi, cobalah untuk memakan  segenggam kacang-kacangan atau biji-bijian sehat. Tingginya zat antioksidan di dalam kacang-kacangan dan biji-bijian bisa menyehatkan otak Om tante yang sholeh sholehah.

Sayuran hijau
Sudah tidak diragukan lagi jika sayuran hijau bermanfaat tinggi untuk kesehatan tubuh termasuk otak Om tante yang sholeh sholehah. sayuran hijau ada  kandungan asam folat yang sangat tinggi

Delapan makanan diatas itu  ialah daftar makanan sehat dan enak yang bisa membuat Om tante yang sholeh sholehah menjadi lebih fokus serta mempertajam daya ingat. Mau coba sekarang om tante ?


ilustrasi

2 komentar:

  1. Hiii .... buat kamu yang suka BOLA, yuk mari gabung di fans__bett__ing ^_^
    Komunitas sepak bola terbesar di indonesia :) 5.E.E.8.0.A.F.E | banyak kejutan menanti | fans | :)
    WA @ +855 963 156 245
    line @ fansbetting
    wechat @ fansbetting3
    bersama dengan kami CS fansbetting thankyou,,,

    BalasHapus